Senin, 23 Februari 2009

Angkringan Pojok Kampus II UPN Alternatif Kuliner Yang Digemari Semua Kalangan

Bertahan Dari Terpaan Krisis


Salah satu usaha yang berkibar meski diterpa badai krisis, baik krisis moneter maupun krisis global saat ini adalah adanya angkringan atau tempat yang menyediakan makanan beserta minuman tertentu dan harganya yang sangat terjangkau.


Seperti yang dilakukan bapak angkringan pojok kampus II UPN Babarsari Yogyakarta yang sudah cukup lama mencari nafkah dengan usaha angkringan. “Bahan baku untuk membuat berbagai makanan dan minuman yang akan saya buat mudah didapat, seperti beras. Gula, jahe, sayuran, dll, sehingga tidak sulit mendapatkannya.” Ujar bapak si penjual angkringan.


Menurutnya, peminat jajanan dari angkringannya cukup banyak, terutama mahasiswa dan mahasiswi UPN, bahkan ada juga dosen yang menikmati jajanan dari angkringan. Selain harga yang ditawarkan sangat terjangkau bagi kalangan mahasiswa yang banyak berasal dari luar jawa, ataupun orang-orang sekitar. Angkringan kampus II pojok UPN menjadi alternative jika sedang bersantai atau makan siang terutama bagi mahasiswa UPN. Modal awal yang tidak terlalu banyak, dan bahan baku yang mudah didapat, menjadi pilihan yang tepat untuk menekuni usaha ini. Dari situ keuntungan yang didapat juga cukup banyak. Usaha ini bias juga menjadi alternative untuk bangkit dari krisis global yang sedang melanda.

Dian Retno Isworo
153070352




3 komentar: