Senin, 23 Februari 2009

INDONESIA KECIL DI BABARSARI

BABARSARI, merupakan salah satu daerah terpadat di kota Yogyakarta, di karenakan banyak terdapat kampus-kampus yang cukup mempunyai nama. Babarsari juga dapat dikatakan "miniatur Indonesia", dikarenakan,orang-orang yang bertempat tinggal disini yang notabene adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah memadati wilayah ini.suku-suku dari Sabang sampai Merauke dapat kita lihat di Babarsari.Dirunut dari utara Babarsari , kita bisa melihat etnis atau masyarakat dari daerah timur Indonesia yang banyak menuntut ilmu di UNIVERSITAS PROKLAMASI '45 dan STTNAS, etnis tiong hoa banyak kita lihat di UNIVERSITAS ATMAJAYA,etnis dari berbagai suku di indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke di UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" dan universitas-universitas kecil lain nya.
Tidak hanya itu, bila di lihat lebih ke utara lagi, masi banyak kampus-kampus ternama yang terdapat di daerah sekitar babarsari, misal nya YKPN,UII,SANATA DHARMA,AMIKOM, dan lain-lain. hal ini semakin menyemarakan daerah tersebut.
kemajemukan masyarakat nya membuat daerah ini juga beragam akan masakan-masakan dari berbagai daerah,banyak tempat makan yang menjual masakan khas daerah-daerah lain.sehingga membuat Babarsari menjadi salah satu daerah kunjungan kuliner bagi mahasiswa-mahasiswa maupun masyarakat jogja yang ingin mencoba makanan di sini,ataupun hanya sekedar hang out.




MINATI ARTA
153070326

Tidak ada komentar:

Posting Komentar