Selasa, 10 Maret 2009

Communication Freak

Kembangkan Pengetahuan Jurnalisme Mahasiswa

Babarsari - Talkshow jurnalisme infotainment yang diadakan di ruang seminar kampus II UPN "Veteran" Yogyakarta, pada hari selasa 10/03/09, menarik perhatian para mahasiswa khususnya mahasiswa ilmu komunikasi yang akan mengambil konsentrasi jurnalistik. Talkshow yang mengangkat tema "Jurnalisme Infotainment, berita ataukah hiburan semata?" ini dimeriahkan oleh Sasa Djuarsa selaku Ketua KPI Pusat, Raldy Doy selaku Corporate Communication TV One, dan Erika Andriarini selaku ex Produser Pelaksana Silet yang sekarang bekerja di Ada Gosip SCTV.

Talkshow yang merupakan serangkaian acara dari Communication Freak, ditujukan kepada mahasiswa untuk menambah pengetahuan dalam bidang jurnalistik. Dalam talkshow, dibahas mengenai dampak negatif dari infotainment yang dilontarkan oleh bapak Sasa Djuarsa serta pembelaan-pembelaan dari Erika. Menurut bapak Sasa Djuarsa, infotainment dapat membodohkan masyarakat. Sedangkan Erika sendiri berpendapat bahwa infotainment dapat mencerdaskan masyarakat apabila dikemas dengan baik.


Talkshow dimulai pada pukul 10.00 WIB, mendapat respon yang besar dari para mahasiswa. Hal ini ditunjukan oleh banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Talkshow berakhir pada pukul 13.30, diakhiri dengan game seru yang diadakan oleh panitia.

Desti Triwahyuni
153070350

Tidak ada komentar:

Posting Komentar