Senin, 30 Maret 2009

Kampanye PEMILU 2009 : Asal Lancar dan Damai

Yogyakarta - Indonesia akan segera memasuki babak baru. Pada bulan April 2009 ini akan diadakan pesta demokrasi. Pemimpin akan dipilih kembali melalui Pemilihan Umum yang diawali oleh pemilihan Calon Legislatif terlebih dahulu. Kampanye Pemilu sendiri telah dilaksanakan dari seminggu yang lalu. Di Kota Yogyakarta sendiri sudah mulai terlihat berbagi aktivitas kampanye dimana-mana. Beberapa lambang seperti atribut, bedera, spanduk hingga baliho berbau kampanye partai-partai sudah menjadi pemandangan biasa yang menghiasi jalan-jalan.

Beberapa kegiatan kampanye menjadi suatu daya tarik tersendiri di mata masyarakat. Dari mulai konvoi yang diarak ramai, hingga kegiatan musik yang diramaikan artis-artis menjadikan kampanye Pemilu bukan hanya sekedar sosialisasi partai dan calon, tapi juga sebagai ajang hiburan ditengah masyarakat.

Disuatu daerah sekitar jalan Kusumanegara, Yogyakarta, baru-baru ini diadakan kampanye berupa pagelaran musik yang diramaikan artis dangdut ibukota. Masyarakat dari segala sudut sekitar wilayah itu datang berbondong-bondong menikmati acara yang diselenggarakan oleh salah satu partai besar ini. Masyarakat asyik bergoyang menikmati setiap lagu-lagu yang dinyanyikan para penyanyi tersebut sambil sesekali meneriakan partai terrsebut.

Kondisi seperti ini memang cukup baik dilihat. Setidaknya, kampanye kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Masyarakat dapat menyatu dengan tokoh-tokoh, dalam acara-acara umum seperti ini. Namun tidak menutup kemungkinan juga, ada beberapa oknum yang menyalahgunakannya.


Magdalena W Siahaan
(153070335)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar